Jumat, 11 Juli 2008

Kesehatan Jiwa Milik Semua

Setiap orang berhak untuk mendapatkan kesehatan. Itu merupakan suatu hak asasi yang paling mendasar. Hanya saja kecenderungan manusia untuk memperhatikan fisiknya mempengaruhi dia untuk berpikir tentang kesehatan jiwanya. Padahal kesehatan fisik dan jiwa merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan.
Ilmu kedokteran sebenarnya telah lama mengaplikasikan hal ini ke dalam suatu bidang ilmu yang disebut Psikosomatik. Hanya saja perkembangannya kemudian tidak berjalan sebagaimana seharusnya terutama di Indonesia.
Untuk hal itu anda seharusnya jangan takut bila berkunjung ke dokter ahli kesehatan jiwa atau psikiater. Pengalaman saya di praktek mempunyai pasien dari berbagai kalangan bukan hanya pasien "Gila" yang sebenarnya salah kaprah penyebutannya.
Kesehatan jiwa adalah hal yang sangat penting dalam kualitas hidup manusia. Sehingga seharusnyalah anda ikut menjaganya dengan baik

1 komentar:

Lala mengatakan...

Nice blog...

Anyway, bahas dong tentang paranoia..Saya punya pengalaman sama orang yg demikian..Is there any chance they could change somehow..?